Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Sukmajaya
Puskesmas
  • Puskesmas Sukmajaya
  • Kesehatan
2022-03-13 12:01:11

Kegiatan Senam Prolanis UPTD Puskesmas Sukmajaya

  • Jum,at, 11 Maret 2022 bertempat di Lapangan Parkir UPTD Puskesmas Sukmajaya para peserta Prolanis UPTD Puskesmas Sukmajaya sejak pukul 06.00 WIB dengan semangat mengikuti senam Prolanis sesuai arahan instruktur senam.

    Program Pengelolaan Penyakit Kronis (PROLANIS) adalah suatu pelayanan kesehatan yang melibatkan pasien, fasilitas kesehatan dan BPJS kesehatan dengan pendekatan proaktif dan pelaksanaan yang terintegrasi dalam rangka mencapai pemeliharaan kesehatan peserta BPJS yang menderita penyakit kronis dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup optimal dan biaya yang efektif dan efisien. Penyakit yang dikategorikan dalam PROLANIS yaitu pasien hipertensi dan diabetes mellitus tipe 2.

    Aktifitas PROLANIS yaitu aktivitas konsultasi medis atau pemberian edukasi oleh dokter, Home Visit, Reminder, aktifitas klub, Pemantauan status kesehatan serta pelayanan obat secara rutin serta kegiatan senam PROLANIS yang dilakukan dalam seminggu sekali.

    Kegiatan senam dan edukasi Prolanis UPTD Puskesmas Sukmajaya dilakukan setiap Hari Jum'at mulai pukul 06.00 WIB s.d selesai. Usai senam, peserta mendapat pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan tentang diabetes dan hipertensi yang disampaikan oleh Penanggung Jawab Progra Prolanis yaitu dr. Nourma. Dengan rutin dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peserta prolanis meningkatkan kualitas hidupnya.

Download File